Blocking Access USB Port

Blocking Access to USB Port Hello Mina.....
semoga sobat-sobat pembaca yang budiman selalu dalam keadaan sehat,,, Aamiin
sob, ane mw share ilmu sedikit nih, harapannya sih semoga publikasi ini dapat membantu sobat-sobat pembaca yang tentunya memperkaya pengatahuan. Publikasi kali ini adalah cara men-disable USB port pada Win7.




Sobat sekalian pasti udah tahu apa itu USB paling nggak udah pernah liat flash disk kan? Nah USB port adalah tempat dimana flash disk di-plug-in, dicolokin kalo bahasa kerenya,,,(*Bangga berbahasa indonesia * : ) )

Flashdisk adalah sarana penyimpan data yang praktis, oleh karena itu flash juga kerapkali dijadikan virus sebagai sarana untuk berkembang biak dan menyebarkan diri dari satu kompi ke kompi lain, untuk meningkatkan security kompi sobat sekalian selain dengan menginstal dan mengupdate antivirus, menonaktifkan autoplay kompi sobat kemudian lakukan proses scanning atau dapat juga dengan mengunci access ke USB port, sehingga orang yang berniat buruk untuk menyebarkan virus ke kompi sobat melalui media flashdisk mengurungkan niat karena gagal mengakses data di USB atau bahkan membajak data tanpa sepengetahuan sobat.

Gimanasih cara mem-block access USB port ? banyak cara sebenarnya, tapi yang akan sy publikasi adalah mem-block access USB port melalui registry editor. Kenapasih lewat registry editor ? karena lewat registry editor yang baru saya tahu triknya.... hahaha

back to topic,,,

Step-stepnya sebagai berikut gan :
1.Klik tombol strart, pada Search box ketik regedit lalu tekan tombol enter. atau bisa juga dengan menekan hot-keys tombol Win + R, ketik cmd lalu muncul kotak dialog run, pada box Open ketik regedit kemudian tekan tombol enter.

2.Muncul window registry editor, masuk ke subroot HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\USBSTOR



pada kotak window sebelah kanan pilih Start, klik kanan Start plilih Modify...



3.Akan muncuk kotak dialog Edit DWORD(32-bit) value



                 • Value name adalah Start,
                 • Base adalah hexadesimal
                 • Value data adalah 3, nah ganti angka 3 menjadi 4, kemudian OK

untuk meng-access USB port lagi ulangi langkah 1 - 3 dan ganti angka 4 menjadi 3.

Sekian publikasi kali ini, semoga publikasi ini bermanfaat bagi sobat-sobat pembaca yang budiman. jika ada kesalahan cara/teknik dalam publikasi ini, mohon perkenan sobat untuk mengoreksi publikasi ini melalui posting/comment di publikasi ini.

Terimakasih.

No Response to "Blocking Access USB Port"

Posting Komentar

Powered by Blogger